Jumat, 13 April 2018

Kue Tradisional Khas Medan Dijamin Enak dan Makyus

Kue Tradisional Khas Medan Dijamin Enak dan Makyus – Medan adalah salah satu tempat terbesar di Tanah Air. Medan menduduki urutan keempat setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Berjalan-jalan ke wilayah Medan akan memperoleh pengalaman sangat seru pada kamu. Tetapi jangan lupa selesai berkeliling Medan harus membawa cemilan khas Medan yang maknyus dan harganya lumayan murah. Di Medan banyak cemilan khas Medan yg patut Anda nikmati sebelum balik pulang.
Di daerah Medan begitu banyak makanan serta kemasan yg spesial untuk dibawa menjadi oleh-oleh khas Medan sebelum pulang. Setidaknya Maidanii mencatat 10 oleh oleh Medan yang dapat kamu buat rekomen. Apa ajakah itu? Ikuti artikelnya di berikut ini ini.

kue-tradisional-khas-medan


Pancake Durian Maidanii
Berikut ini cemilan yg sangat pas bagi Anda para pecinta durio, Pancake durian. Berbeda dengan Kue rata-rata yang berupa Bundar ceper mirip surabi, Pancake durio ini berbentuk mirip Bolu Meranti, ialah dadar gulung. Cake durian terdiri dari adukan tepung yang diisi daging durian lezat.
Pan Cake duren ada banyak varian rasa, mulai original, mocca, coklat serta pandan. dari semua varian tersebut, yg sangat sedap yakni original sebab sampean mampu merasakan isi daging durian yang lumer dan lembut.
Oleh-oleh spesial Medan maknyus yang begitu saya anjurkan agar dibawa pulang selepas berekreasi ke Medan adalah Kue duren Maidanii. Kenapa ? sebab Cake duren Maidanii dibuat menggunakan daging durian frozen tanpa bahan campuran serta pengawet. Hal ini menimbulkan rasa durennya lebih enak.
Pan Cake duren Medan ini diproduksi dari buah durio pilihan yg dikemas secara higienis-steril. Rasanya manis, serta teksturnya juga sangat lembut. bagi sampean yang seneng makan duren, kurang afdol kalau ke Medan tak membawa Kue Durian Maidanii sebagai oleh oleh.
Sangat layak pun sebagai bahan pokok: Pan Cake durian, sop durian atau lain sebagainya. Anda bisa langsung melakukan order dengan online atau offline. bagi offline bisa langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. buat onlinenya anda bisa langsung membuka situs maidaniipancakedurian.com, di sana telah lengkap cara-caranya. Biar sampean tambah ngiler.
Selain pancake durian kita juga menyajikan:
  1. Durian Kupas Box
  2. duren Goreng
  3. duren Cup
  4. Daging Durian frozen
  5. Aneka Siomay beku
kue-tradisional-khas-medan

Maidanii Pancake Durian ialah Kue Tradisional Khas Medan Dijamin Enak dan Makyus

Kami membuka kedai di beberapa lokasi sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.

Kacang Enak Sihobuk
Kacang Garing Sihobuk adalah cemilan spesial Medan yang diolah disangrai memakai pasir. Fungsi pasir dalam proses tersebut membuat kacang jadi enak serta matang menyeluruh. Sementara Sihobuk ialah nama suatu kampung di daerah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. masyarakat Sihobuk sebenarnya sangat doyan menyantap kacang tanah yang dimasak dengan proses seperti tadi.
Setelah diolah hingga renyah, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu dalam sebuah kaleng gede serta pula bungkus plastik untuk dijual. Satu harga kaleng besar kacang Garing Sihobuk dijual hingga Rp 170.000, sementara buat yg kemasan plastik hanya Rp 20.000. Jelas, kacang krispi Sihobuk benar-benar oleh oleh Medan yg telah menjadi favorit karena dapat anda dapatkan dengan mudah. Penjual kacang krispi sihobuk dapat kalian temukan di tepi jalan dijejerin dengan buah-buahan.

Kue Meranti Jl. Kruing
Siapa yang tidak mengetahui cemilan sedap bernama kue Meranti ? Kue yang dibentuk serupa setengah lingkaran ini mempunyai tekstur lembut creamy dengan rasa sedap yakni salah satu buah tangan spesial Medan yg diusulkan. Bolu Meranti mempunyai beranekaragam varian rasa, mulai nanas, mocca, blueberry, strawberry, sampai keju. misalnya kamu membeli cake meranti buat dijadikan oleh-oleh, jangan takut kedaluwarsa karena bolu ini dapat bertahan hingga 3 hari di lemari es. Selain kue, juga ada jajanan lain serupa kue sus, brownies, dan lapis legit.
Awalnya, kue kue Meranti adalah sebuah tes coba-coba resep Nyonya Ai Ling. bolu ini pertama kali dijual dengan cara menumpang di toko kerabat Nyonya Ai Ling di Jalan Meranti. akan tetapi siapa sangka, kue spesial Medan tersebut laris manis serta berhasil mencuri minat. sampai-sampai alhasil, cake Meranti mempunyai toko sendiri dengan nama yg sama.
Saat ini, toko cake Meranti mempunyai dua cabang yakni di Jalan Kruing 2K serta Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua gerai tersebut mulai beroperasi pukul 9 pagi sampai 4 sore.


Durian Ucok Jl. Wahid Hasyim
Belum lengkap terasa jika membahas mengenai duren tapi tak membicarakan duren ucok. Sebab, kalian siapa saja pecandu durian tentu jadi kecanduan membeli duren di sini, karena rasa duriannya memang nikmat. Kedai duren Ucok berada di Jln. H. Wahid Hasyim. Usulan kami seumpama akan berbelanja duren Ucok, bersiap akan antri cukup panjang, lantaran konsumennya tak jarang sepi.

Para konsumen biasanya berkunjung lalu melahap duren di tempat. Ramai dari mereka yang membeli duren lebih dari tiga untuk memuaskan lidah serta perut nya. [Namun|akan tetapi|tetapi], bagi yg sudah puas, biasanya mereka membawa banyak duren untuk diboyong pulang. Durian Ucok juga menyajikan box durian tupperware agar diboyong balik.
Tak jarang orang menanyakan, bagaimana manakala duren ditahan di bandara lantaran membawa bau yg kuat tajam? duren itu tentu diboxkan secara teratur pada sebuah box rapat. Agar menyembunyikan bau menyengat durian, bungkusan tersebut ditambah pohon pandan dan bubuk kopi.

Bika Ambon Mojopahit
Mengenai santapan ini, memang begitu mempunyai beberapa keanehan. Macam mana tak, disebut embel-embel Ambon ternyata kue ini malah menjadi oleh-oleh khas kota Medan. Bika Ambon sendiri mempunyai struktur berserat yang seumpama dimakan rasanya amat legit. Bika Ambon dibuat dari campuran bahan baku tepung tapioka, gula, santan, air aren, serta telur.

Pesan Kue Tradisional Khas Medan Dijamin Enak dan Makyus WA 0822 7427 0883

Di Medan, lokasi paling tersohor yang memasarkan Bika Ambon merupakan di Jln. Mojo Pahit 62 dan 96 DEF. panggilan kiosnya yaitu Bika Ambon Zulaikha yg menyediakan banyak varian rasa bika ambon serupa rasa ori, pandan, serta cheese. Cemilan ini dapat bertahan hingga empat hari untuk oleh-oleh.

Ikan Teri Nasi Medan
Biar size-nya yang imut, tetapi ikan teri Medan mendapatkan ramai peminat, loh. Kudapan ini berwarna putih dan juga selalu disajikan dengan sambel yang nikmat. Rasanya begitu lezat apabila dipadukan dengan nasi putih hangat.
Teri Medan mudah kalian beli mentah atau masak di kemasan berbagai varian dengan harga rata-rata Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per kg-nya. Apabila kalian ingin agar menjadikan Ikan Teri Nasi Medan ini untuk buah tangan bisa langsung menuju ke Jl. Mojo Pahit serta seputarnya, sebab terdapat ramai penjual ikan teri Medan mentah di situ.

Sirup Buah Markisa
Iklim Medan yang gerah amat klop seumpama dipadu dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yg manis segar dan legit menjadikan tubuh adem di antara panasnya kota Medan. kalian tidak perlu khawatir jika memiliki impian membawa sirup buah markisa sebagai oleh-oleh, karena sirup buah markisa nantinya akan dikemas dan tak menghawatirkan seumpama dibawa dalam kurun waktu yang cukup melelahkan.
Sirup buah markisa merupakan produk andalan Brastagi, tapi dapat kamu jumpai dengan gampang di Medan. Sirup ini diyakini berisi ramai viamin C dan antioksidan yang bagus buat tubuh kamu. ramai gerai di Medan yang menjual sirup lezat ini.

Manisan Jambu
Apa kalian sempat menyicipi manisan jambu? Jambu biji yg acap kali kami dapati dikonsumsi mentah nyatanya bisa diolah jadi lebih sedap saat diolah berupa manisan. Rasanya yang manis serta enak membuat manisan jambu amat klop dimakan siang hari.
Manisan ini dibuat dari bahan pokok yakni jambu bangkok ukuran besar. Andai dibawa pulang untuk oleh-oleh, seharusnya anda memesan manisan yg berbentuk bulat sebab agar bertahan sampai tiga hari.
Lokasi yg sangat populer mendagangkan manisan jambu merupakan di gerai Aguan di Jl. Kruing 3D. tetapi, selain di lokasi itu manisan jambu pun dapat dijumpai di samping jalan di Medan.
Manisan Jambu ini punya manfaat menambah trombosit, hingga begitu bagus untuk pengidap DBD. Bagaimana, terpikat untuk menjadikan manisan jambu sebagai buah tangan spesial Medan ?

Kopi Sumatera Utara
Kamu pecinta kopi ? Atau punya keluarga yg suka banget mengonsumsi kopi ? Bawakan saja kopi Sumatera Utara sebagai buah tangan ketika anda melancong ke Medan. Kopi Dairi memuat kafein yg strong serta tinggi. Banyak para pecinta kopi yg katanya kopi ini sebagai rajanya kopi dari Sumatera.
Sidikalang sendiri yakni daerah pegunungan yg memiliki ketinggian mencapai 1472 mdpl. Tanah tersebut amat klop digunakan untuk bertanam kopi serta mampu menciptakan biji kopi berkualitas bagus.
namun manakala anda ingin mendapatkan kopi ini, tak perlu jauh-jauh ke sidikalang, sebab dapat ditemui dengan gampang di toko buah tangan di lokasi Medan. Kopi Dairi dijual dalam berbagai bentuk, seperti bentuk biji, bubuk bungkusan mini dan besar.

Lemang
Terakhir dari ulasan ini adalah makanan bernama Lemang yang diolah dari beras pulut dibakar dalam sebagian bambu. Lemang Medan sudah amat terkenal mulai tahun 1970an serta sudah ramai dijadiin buah tangan.
Tak usah susah-susah menjumpai Lemang, lantaran banyak pengasongnya yg berlokasi di Jln Flamboyan, Jln. Gatot Subroto, serta Jln. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per kemasan. kudapan Lemang yg enggak diparo mampu bertahan hingga 2 hari sedangkan yg habis dibuka bisa awet cuma hingga 1 hari saja.

Sekian berita yg dapat kita bagi tentang Kue Tradisional Khas Medan Dijamin Enak dan Makyus, hendaknya berpaedah serta terimakasih.

Ikuti dan jangan sampai anda terlewatkan juga artikel unik kami lainnya berkenaan: Snack Khas Medan Garansi Enak dan Makyus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar