Jumat, 13 April 2018

Jajanan Khas Medan Dijamin Lezat dan Makyus

Jajanan Khas Medan Dijamin Lezat dan Makyus – Medan adalah salah satu daerah teramai di Indonesia. Medan berada di urutan keempat yang didahului DKI, kota Surabaya, dan Bandung. Melawat ke wilayah Medan akan mendapatkan eksperien amat mengasikkan pada Anda. Tapi jangan terluput sesudah berkeliling Medan wajib membeli cemilan khas Medan yang lezat serta harganya lumayan murah. Di Medan banyak makanan spesial Medan yang patut teman-teman icipi sebelum menuju pulang.
Di kota Medan banyak sekali makanan serta produk yang spesial untuk ditenteng menjadi oleh-oleh khas Medan sebelum pulang. Paling tidaknya Maidanii mencatat 10 makanan Medan yg mampu Anda buat rekomendasi. Apa ajakah ya? Ikuti ulasannya di berikut ini ini.

jajanan-khas-medan-dijamin-lezat-dan-maknyus


Pan Cake Durian Maidanii
Berikut ini santapan yang sangat pas bagi kamu para penikmat durio, Cake durian. Tidak mirip dengan Kue biasanya yg berwujud Bundar ceper menyerupai surabi, Cake durio ini berbentuk mirip Bolu Meranti, yakni dadar gulung. Kue durio terdiri dari adukan tepung yg diisi daging durian lezat.
Pan Cake duren memiliki banyak varian rasa, dari original, mocca, coklat dan pandan. dari semua varian tersebut, yang paling lezat adalah original karena kamu mampu menikmati isi daging durian yg meleleh dan lembut.
Oleh-oleh khas Medan gurih yg sangat kami anjurkan buat dibawa balik setelah berekreasi ke Medan yaitu Pancake Durian Maidanii. mengapa ? sebab Kue Durian Maidanii dibuat menggunakan daging durian frozen tanpa bahan campuran dan pengawet. Hal ini membuat rasa durennya bertambah legit.
Kue Durian Medan ini dibuat dari buah durian pilihan yg dibungkus secara higienis-steril. Rasanya manis, serta strukturnya pun sangat lembut. buat kamu-kamu yang demen makan durian, kurang afdol apabila ke Medan tidak membawa Cake Durian Maidanii sebagai oleh oleh.
Sangat pas pula menjadi bahan baku: Pan Cake durian, sop durian dan lain sebagainya. sampean dapat langsung melaksanakan permintaan melalui online ataupun offline. buat offline dapat langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. Untuk onlinenya kamu dapat langsung membuka situs maidaniipancakedurian.com, di sana telah lengkap cara-caranya. supaya kamu semakin ngiler.
Selain pancake durian kita pun menyediakan:
  1. duren Kupas Box
  2. Durian Goreng
  3. duren Cup
  4. Daging duren Beku
  5. Aneka Dimsum Frozen
jajanan-khas-medan-dijamin-lezat-dan-maknyus

Maidanii Pancake Durian adalah Jajanan Khas Medan Dijamin Lezat dan Makyus

Kami membuka gerai di beberapa tempat sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.

Kacang Renyah Sihobuk
Kacang renyah Sihobuk merupakan cemilan khas Medan yg diolah digongseng memakai pasir. peran pasir selama proses tersebut membuat kacang jadi renyah serta matang merata. Sementara Sihobuk merupakan sebutan suatu kampung di kawasan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Warga Sihobuk memang amat senang menyantap kacang tanah yg dimasak dengan proses seperti tadi.
Setelah diolah sampai enak, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu dalam sebuah kaleng besar dan pula kemasan plastik untuk dijual. Satu harga kaleng besar kacang enak Sihobuk dijual sampai Rp 170.000, sementara buat yang kemasan plastik cuma Rp 20.000. Jelas, kacang krispi Sihobuk benar-benar oleh oleh Medan yg sudah menjadi kesukaan sebab bisa kamu dapatkan dengan gampang. pengecer kacang enak sihobuk dapat kalian temukan di tepi jalan dijejerin dengan buah-buahan.

Kue Meranti
Siapa yg belum ingat kuliner nikmat berlabel Bolu Meranti ? cake yg dibuat seperti separuh lingkaran ini memiliki struktur lembut creamy dengan rasa legit merupakan salah satu buah tangan spesial Medan yg disarankan. Bolu Meranti memiliki bermacam-macam varian rasa, mulai nanas, mocca, blueberry, strawberry, hingga keju. Apabila anda memesan kue meranti buat dijadikan buah tangan, jangan takut basi lantaran bolu ini bisa bertahan sampai 3 hari di peti es. Selain Bolu, juga ada makanan ringan lain serupa kue sus, brownies, dan lapis legit.
Awalnya, kue kue Meranti merupakan sebuah tes coba-coba resep ibu Ai Ling. bolu ini pertama kali dijual dengan cara menumpang di kios keluarga Nyonya Ai Ling di Jalan Meranti. Namun siapa sangka, kue spesial Medan tersebut laris manis dan sukses mencuri minat. Hingga akhirnya, cake Meranti mempunyai toko sendiri dengan panggilan yg sama.
Saat ini, gerai Bolu Meranti memiliki dua cabang yaitu di Jalan Kruing 2K serta Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua gerai tersebut mulai buka jam 9 pagi hingga 4 sore.


Durian Bg Ucuk Medan
Belum lengkap rasanya seumpama membicarakan perihal duren tapi tidak membicarakan durian ucok. Lantaran, kalian para pecinta durian mesti akan kecanduan memesan durian di lapak ini, karena mutu durennya benar-benar nikmat. toko Durian Ucok ada di Jalan Haji Wahid Hasyim. Usulan kami jika akan berbelanja durian Ucok, rela untuk antri cukup panjang, karena konsumennya tak jarang sepi.

Para konsumen umumnya datang lalu melahap durian di dilapak. Banyak sekali diantara mereka yang berbelanja durian lebih dari tiga buat memuaskan mulut dan perut mereka. Namun, untuk yang telah nikmat, biasanya mereka menenteng banyak duren untuk dibawa ke rumah. Duren Ucok pun menjual box durian tupperware agar diboyong balik.
Sering kali masyarakat mengajukan pertanyaan, macam mana jika durian ditahan di bandar udara karena membawa aroma yang sangat harum? Durian tersebut akan dikemas dengan cara kuat pada sebuah kemasan rapat. Agar mengecoh harum tajam durian, kemasan tersebut ditaruh irisan pandan serta kopi.

Bika Ambon Mojopahit
Tentang kue ini, benar-benar memiliki beberapa keunikan. Macam mana tak, dikasih berujungkan Ambon nyatanya makanan ini menjadi buah tangan spesial wilayah Medan. Bika Ambon sendiri mempunyai tekstur berserat yang seumpama disantap rasanya begitu legit. Bika Ambon terbuat dari adonan bahan baku tepung tapioka, gula pasir, santan kelapa, air nira, serta telur.

Order Jajanan Khas Medan Dijamin Lezat dan Makyus Telp. 0822 7427 0883

Di Medan, jalan amat tersohor yang menjual Bika Ambon yakni di Jln. Mojopahit 62 dan 96 DEF. panggilan kiosnya yaitu Bika Ambon Zulaikha yg menyediakan banyak pilihan rasa bika ambon contohnya rasa ori, pandan, serta cheese. Kuliner ini dapat bertahan selama enam hari sebagai oleh-oleh.

Teri Nasi Medan
Walau size-nya yang kecil, akan tetapi teri nasi Medan memiliki banyak penggemar, loh. Santapan ini berwarna putih bersih serta selalu disajikan bersama sambal yang nikmat. Rasanya amat lezat jikalau digandengkan bersama nasi putih yang panas.
Teri Medan dapat kalian pesan mentah atau masak pada bungkusan banyak ukuran dengan harga mencapai Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per kemasannya-nya. Andai Anda ingin agar menjadikan Ikan Teri Medan ini untuk buah tangan dapat dengan langsung datang ke Jalan Mojo Pahit serta sekelilingnya, sebab terdapat ramai toko ikan teri Medan mentah di situ.

Sari Buah Markisa
Hawa Medan yang gerah begitu klop seumpama dilebur dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yang manis fresh serta nikmat membuat tubuh sejuk di antara panasnya kota Medan. anda tak perlu risau apabila mempunyai harapan memboyong sirup buah markisa untuk oleh-oleh, sebab sirup buah markisa nantinya tentu dikemas serta tidak mencelakakan seumpama dibawa dalam waktu yg cukup panjang.
Sirup buah markisa merupakan produk jagoan Brastagi, tapi bisa kamu jumpai dengan lancar di Medan. Sirup ini dipercaya berisi banyak viamin C dan juga antioksidan yang bagus untuk tubuh anda. ramai gerai di Medan yg mendagangkan sirup enak ini.

Manisan Jambu
Apakah anda sempat mencoba manisan jambu? Jambu biji yg sering kali kami dapati dimakan tidak matang ternyata dapat diubah jadi makin sedap ketika dimasak berupa manisan. Rasanya yg manis dan fresh menjadikan manisan jambu begitu klop dimakan siang hari.
Manisan ini terbuat dari bahan utama merupakan jambu bangkok berukuran besar. Andai dibawa balik buat oleh-oleh, hendaknya kamu memesan manisan yang berbentuk bundar karena dapat awet hingga tiga hari.
Lokasi yg amat tersohor mendagangkan manisan jambu adalah di gerai Aguan di Jalan. Kruing 3D. Tapi, selain di daerah itu manisan jambu pun bisa ditemukan di samping jalan di Medan.
Manisan Jambu ini memiliki manfaat menaikkan trombosit, sehingga sangat baik buat pengidap DBD. Bagaimana, tertarik untuk membuat manisan jambu untuk buah tangan khas Medan ?

Kopi Dairi
Kamu penyuka kopi ? Atau mempunyai saudara yang suka sangat menikmati kopi ? Bawakan pula kopi Sumatera Utara sebagai buah tangan ketika kalian berwisata ke Medan. Kopi Sumatera Utara memuat kafein yg kuat dan tinggi. ramai para penikmat kopi yg katanya kopi ini sebagai rajanya kopi dari Sumatera.
Sidikalang sendiri yakni daerah gunung yg mempunyai ketinggian sampai 1472 mdpl. Tanah tersebut begitu pas dimanfaatkan untuk bercocok tanam kopi dan sanggup menciptakan biji kopi bertaraf bagus.
tetapi jika kamu minat memperoleh kopi ini, tidak perlu jauh-jauh ke sidikalang, karena dapat ditemui dengan mudah di toko oleh-oleh di lokasi Medan. Kopi Dairi diperdagangkan dalam ramai bentuk, mirip struktur biji, bubuk kemasan kecil juga big.

Lemang
Akhir dari tulisan ini ialah makanan bernama Lemang yang dibuat dari padi pulut dibakar dalam sebelah bambu. Lemang Medan telah amat tersohor dari tahun 1970an serta telah ramai dijadikan buah tangan.
Tak usah susah-susah mendapatkan Lemang, karena banyak pedagangnya yg berlokasi di Jln Flamboyan, Jln. Gatot Subroto, dan Jln. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per porsi. Makanan Lemang yang tidak diparo mampu tahan hingga 2 hari sementara yang habis dibuka bisa tahan cuma mencapai satu hari saja.

Cukup sampai disini informasi yang bisa kami bagikan berkenaan Jajanan Khas Medan Dijamin Lezat dan Makyus, hendaknya bermanfaat dan terimakasih.

Jangan lewatkan dan jangan sampai anda melewatkan juga cerita unik kami lainnya tentang: Cemilan Khas Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar