Jumat, 13 April 2018

Oleh Oleh Khas Medan Yang Tahan Lama Garansi Lezat dan Makyus

Oleh Oleh Khas Medan Yang Tahan Lama Garansi Lezat dan Makyus – Medan merupakan salah satu kota terpadat di Tanah Air. Medan menduduki posisi keempat di bawah DKI Jakarta, Surabaya Jawa Timur, dan Bandung. Berjalan-jalan ke kota Medan akan memperoleh eksperien amat mengasikkan pada kamu. Akan tetapi jangan lupa sesudah mengunjungi Medan mesti membawa buah tangan khas Medan yang nikmat serta harganya lumayan murah. Di Medan banyak kuliner khas Medan yang harus teman-teman cicipi sebelum menuju pulang.
Di wilayah Medan amat banyak kuliner atau produk yang spesial untuk dibuat buah tangan khas Medan sebelum pulang. Paling tidaknya kami merangkum 10 oleh oleh Medan yang mampu Anda buat rekomen. Apa sajakah ya? Ikuti tulisannya di bawah ini.

oleh-oleh-khas-medan-yang-tahan-lama


Pan Cake Durian Maidanii
Inilah jajanan yang sangat patut bagi Anda para pecandu durio, Pancake durian. Tidak mirip dengan Cake rata-rata yg berwujud Bundar pipih serupa surabi, Pan Cake durio ini berwujud serupa Bolu Meranti, ialah dadar gulung. Cake durio terdiri dari adukan tepung yang diisi daging durian lezat.
Pancake durian ada banyak varian rasa, mulai original, mocca, coklat dan pandan. dari seluruh varian tersebut, yang sangat enak ialah original karena kamu mampu merasakan isi daging durian yg meleleh dan lembut.
Oleh-oleh khas Medan lezat yg amat saya anjurkan untuk dibawa balik selepas melancong ke Medan ialah Pan Cake Durian Maidanii. Kenapa ? Karena Kue duren Maidanii dibuat memakai daging duren frozen tanpa bahan campuran atau pengawet. Hal ini membuat rasa durennya lebih enak.
Kue Durian Medan ini dibuat dari buah durio pilihan yang dikemas secara higienis-steril. Rasanya manis, dan teksturnya pula sangat lembut. bagi sampean yg seneng makan duren, kurang afdol misalnya ke Medan enggak membawa Kue Durian Maidanii sebagai oleh oleh.
amat layak pula menjadi bahan baku: Cake durian, sop duren dan lain sebagainya. Anda bisa langsung melaksanakan pesanan via online ataupun offline. Untuk offline bisa langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. bagi onlinenya kamu bisa langsung mengunjungi situs maidaniipancakedurian.com, di situ telah komplit cara-caranya. supaya sampean tambah ngiler.
Selain pancake durian saya juga menyajikan:
  1. duren Kupas Box
  2. Durian Goreng
  3. duren Cup
  4. Daging Durian Beku
  5. Aneka Siomay box
oleh-oleh-khas-medan-yang-tahan-lama

Maidanii Pancake Durian ialah Oleh Oleh Khas Medan Yang Tahan Lama Garansi Lezat dan Makyus

Kami membuka gerai di beberapa tempat sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.

Kacang Renyah Sihobuk
Kacang Garing Sihobuk merupakan cemilan spesial Medan yg diolah disangrai memakai pasir. Fungsi pasir pada proses tersebut menjadikan kacang jadi enak dan matang merata. Sementara Sihobuk ialah nama suatu desa di kawasan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Warga Sihobuk sebenarnya sangat suka memakan kacang tanah yg dimasak dengan proses seperti tadi.
selesai diolah sampai enak, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu dalam sebuah kaleng besar dan juga bungkus plastik untuk dijual. Satu harga kaleng gede kacang Garing Sihobuk dijual hingga Rp 170.000, sementara untuk yg kemasan plastik cuma Rp 20.000. Jelas, kacang renyah Sihobuk benar-benar oleh oleh Medan yg telah menjadi kesukaan lantaran dapat kamu temukan dengan gampang. pedagang kacang krispi sihobuk bisa kalian temukan di tepi jalan dijejerin dengan buah-buahan.

Kue Meranti
Siapa yg tidak tahu kudapan enak bermerek cake Meranti ? Kue yg dibentuk serupa separuh lingkaran ini mempunyai tekstur lembut creamy dengan rasa sedap yakni salah satu buah tangan khas Medan yg disarankan. Bolu Meranti memiliki bermacam-macam varian rasa, mulai nanas, mocca, blueberry, strawberry, sampai keju. misalnya anda memesan kue meranti buat dijadikan oleh-oleh, tidak usah bingung kedaluwarsa lantaran kue ini sanggup bertahan sampai 3 hari di peti es. Selain kue, juga ada makanan ringan lain serupa kue sus, brownies, dan lapis legit.
Awalnya, kue cake Meranti adalah sebuah tes coba-coba resep ibu Ai Ling. cake ini pertama kali dijual dengan cara menumpang di toko saudara Nyonya Ai Ling di Jalan Meranti. Namun siapa sangka, kue spesial Medan tersebut laris manis serta berjaya mencuri perhatian. Hingga akhirnya, Bolu Meranti mempunyai gerai sendiri dengan panggilan yang sama.
Saat ini, toko Bolu Meranti memiliki dua cabang yaitu di Jalan Kruing 2K serta Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua gerai tersebut mulai beroperasi pukul 9 pagi sampai 4 sore.


Duren Bg Ucuk Medan
Kurang lengkap rasanya seumpama mengulas tentang duren akan tetapi tak membahas durian ucok. Karena, kalian siapa saja pecinta durian tentu bakal kecanduan membeli durian di sini, sebab kualitas durennya benar-benar legit. toko Durian Ucok ada di Jl. H. Wahid Hasyim. Anjuran kami jika hendak membeli durian Ucok, rela untuk antri panjang, sebab konsumennya tak pernah sepi.

Para pengunjung biasanya datang kemudian memakan duren di dilapak. Banyak diantara mereka yang memesan durian lebih dari tiga untuk memuaskan taste serta perut mereka. Tetapi, bagi yang telah nikmat, biasanya mereka membawa banyak durian buat diangkat ke rumah. Durian Ucok pun menyajikan porsi duren bungkusan buat dibawa balik.
Sering kali masyarakat menanyakan, bagaimana cara manakala duren ditahan di bandar udara karena menghembuskan aroma yg sangat harum? Durian itu akan diboxkan dengan cara kuat di sebuah kemasan rapat. Guna menyembunyikan harum menyengat durian, box tersebut diberi irisan pandan serta bubuk kopi.

Bika Ambon Zulaikha
Mengenai makanan ini, benar-benar memiliki sedikit kejanggalan. Macam mana tak, disebut embel-embel Ambon nyatanya makanan ini malah menjadi buah tangan spesial kota Medan. Bika Ambon itu mempunyai struktur berongga yg manakala disantap terasa sangat manis. Bika Ambon dibuat dari campuran bahan tepung tapioka, gula, air santan kelapa, air aren, serta telur.

Delivery Oleh Oleh Khas Medan Yang Tahan Lama Garansi Lezat dan Makyus Telp. 0812 6524 4769

Di Medan, tempat paling terkenal yang menjual Bika Ambon yakni di Jalan Mojo Pahit 62 dan 96 DEF. sebutan kiosnya yaitu Bika Ambon Zulaikha yg menyediakan macam-macam varian rasa bika ambon seperti rasa ori, pandan, dan cheese. Kuliner ini dapat dibawa samapi lima hari menjadi makanan khas Medan.

Teri Nasi Medan
Meski ukurannya kecil, akan tetapi ikan teri Medan mempunyai banyak sekali penggemar, loh. Makanan ini berwarna putih cerah dan juga selalu disajikan bersama sambel kacang tanah. Rasanya amat legit jika dipadukan dengan nasi putih yang panas.
Teri Medan dapat kamu pesan mentah atau masak di bungkusan berbagai varian dengan harga hingga Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per kemasannya-nya. Andai kamu berminat buat menjadikan Teri Nasi Medan ini untuk buah tangan bisa langsung datang ke Jln. Mojopahit dan juga sekelilingnya, sebab memiliki sangat banyak outlet ikan teri Medan mentah di situ.

Jus Buah Markisa
Hawa Medan yang hot amat klop manakala dipadu dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yg manis segar serta nikmat membuat tubuh dingin di antara gerahnya tempat Medan. kalian enggak perlu khawatir bila memiliki impian memboyong sirup buah markisa sebagai bingkisan, lantaran sirup buah markisa kelak bakal dikemas serta tak membahayakan jika dibawa dalam kurun waktu yg cukup panjang.
Sirup buah markisa merupakan produk kepercayaan Brastagi, namun dapat kamu temukan dengan gampang di Medan. Sirup ini dipercaya memuat banyak viamin C serta antioksidan yang baik buat tubuh kalian. ramai toko di Medan yg menjual sirup sedap ini.

Manisan Jambu
Apakah anda pernah menyicipi manisan jambu? Jambu biji yang tak jarang kita temui dimakan tidak matang nyatanya bisa diolah jadi makin lezat saat dimasak berupa manisan. Rasanya yang manis serta enak menjadikan manisan jambu begitu pas dimakan siang hari.
Manisan ini dibuat dari bahan baku ialah jambu bangkok ukuran besar. Andai dibawa balik buat buah tangan, seharusnya anda membeli manisan yg berbentuk bundar karena agar bertahan hingga tiga hari.
Destinasi yg amat terkenal memasarkan manisan jambu yakni di kios Aguan di Jl. Kruing 3D. tetapi, bukan hanya di daerah tersebut manisan jambu pun dapat ditemui di tepi jalan di Medan.
Manisan Jambu ini punya manfaat menambah trombosit, hingga begitu baik untuk pengidap DBD. macam mana, berminat untuk menjadikan manisan jambu untuk buah tangan spesial Medan ?

Kopi Sumatera Utara
Kamu pecinta kopi ? Atau punya keluarga yang suka kali mengonsumsi kopi ? Bawakan saja kopi Sidikalang sebagai oleh-oleh ketika kalian berlibur ke Medan. Kopi Sidikalang mengandung kafein yang kuat dan tinggi. Banyak para penyuka kopi yg katanya kopi ini sebagai king of kopi dari Sumatera.
Sidikalang sendiri ialah wilayah pegunungan yg mempunyai ketinggian sampai 1472 mdpl. Tanah tersebut amat cocok dimanfaatkan untuk bercocok tanam kopi dan mampu melahirkan biji kopi bermutu bagus.
namun seumpama anda minat mendapatkan kopi ini, tak perlu sampai ke sidikalang, karena dapat ditemukan dengan mudah di gerai buah tangan di tempat Medan. Kopi Sidikalang dijual dalam banyak bentuk, mirip struktur biji, bubuk kemasan mini juga big.

Lemang
Akhir dari ulasan ini ialah santapan bernama Lemang yang dibuat dari beras pulut dibakar dalam sebelah bambu. Lemang Medan sudah amat populer dari tahun 1970an dan sudah ramai dijadiin buah tangan.
Tak perlu sulit menjumpai Lemang, karena banyak penjualnya yang berlokasi di Jalan Flamboyan, Jln. Gatot Subroto, dan Jl. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per paket. Makanan Lemang yg tidak dipotong mampu awet sampai 2 hari sedangkan yang habis dibuka dapat tahan cuma hingga 1 hari saja.

Cukup sampai disini berita yang bisa kita bagi berkenaan Oleh Oleh Khas Medan Yang Tahan Lama Garansi Lezat dan Makyus, hendaknya bermanfaat serta terimakasih.

Ikuti dan jangan sampai anda melewatkan juga cerita unik kami lainnya berkenaan: Kue Tradisional Khas Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar